Pages

Friday, October 19, 2018

Jatuh Bangun Kalyana Jadi Lulusan ITB Termuda 2018

Saking sibuknya, Kalya sampai sakit tifus dan harus istirahat selama sebulan. Namun, ia memohon kepada dokternya agar tak perlu lama-lama diopname dan sisanya dirawat jalan.

"Biar bisa ikut UAS," kata dia.

Saat duduk di bangku perkuliahan, persoalan adaptasi seringkali menjadi hambatan baginya. Kalyana merasa tidak percaya diri saat melihat teman di kampus lebih tua darinya dan lebih pintar.

Ia bahkan terpikir jika umurnya yang terlalu muda menjadi kelemahan. Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai bisa beradaptasi dan umur bukan menjadi penghalang untuk terus mengejar mimpi.

"Serap semua, filter yang butuh. Kalau ada yang ngasih saran atau opini ambil aja dulu, siapa tahu bisa berguna bagi ke depannya. Kalau enggak, ya sudah, nggak ada ruginya kok. Untuk mahasiswa yang terlalu muda seperti aku, pakailah leap time kalian untuk belajar lebih banyak dan menjadi lebih baik," kata Kalyana.

Perjuangannya selama tiga tahun akhirnya membuahkan hasil yang manis. Dia dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar S.Mn yang disahkan pada 20 Oktober 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Muhammad Izhak harus rela berhenti kuliah di ITB, Bandung, untuk mengurus kesembilan adiknya. Pihak ITB siap bantu proses pendidikan Izhak.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2AjoTQE

No comments:

Post a Comment