Pages

Friday, September 14, 2018

10 Negara Dukung Teknologi e-SIM pada iPhone Terbaru, Indonesia Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah setahun membuat penasaran Fanboy (sebutan pengguna setia perangkat Apple), Apple mengungkap iPhone X generasi baru, yakni iPhone XS, iPhone XS, dan iPhone XR.

Trio iPhone teranyar ini didukung kemampuan e-SIM. Meski banyak manfaatnya, teknologi terbaru itu, nyatanya belum diadopsi secara luas.

Pasalnya, sebagaimana dikutip The Verge, Jumat (14/9/2018), hanya ada 10 negara yang menawarkan dukungan terhadap teknologi e-SIM. ]

Adapun ke-10 negara tersebut adalah Kanada, Kroasia, Australia, Republik Ceko, Jerman, Hungaria, India, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Bahkan di Amerika Serikat, operator telko seperti Sprint dan sejumlah operator kecil lainnya belum menawarkan dukungan terhadap teknologi e-SIM.

Dengan demikian, para pengguna harus ganti operator kalau mau pakai iPhone XS atau iPhone XS Max.

Meski begitu, Apple menghadirkan edisi spesial untuk pengguna di Tiongkok, yakni perangkat dengan tray SIM card yang bisa dipakai untuk menaruh dua kartu SIM.

Dengan iPhone XS edisi khusus yang dilengkapi dual SIM tray, akan mengabaikan kebutuhan terhadap e-SIM. Meski sudah ada operator yang mendukung e-SIM, kehadiran SIM card tray ini tidak akan terpengaruh e-SIM di Tiongkok dan sejumlah negara berkembang.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Ol167A

No comments:

Post a Comment