Pages

Saturday, September 29, 2018

Google Images Bakal Tayangkan Keterangan Kredit Pemilik Foto

Liputan6.com, Jakarta - Google tak selalu punya hubungan yang baik dengan fotografer.

Kendati begitu, hari ini raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini mengumumkan sebuah hal kecil yang memungkinkan tiap gambar di Google Images dilengkapi dengan identitas si pemilik foto.

Google mengungkap, kini kreator dan metadata kredit dalam foto ditampilkan di Google Images.

Sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Sabtu (29/6/2018), dalam beberapa minggu mendatang, Google juga akan menambahkan metadata hak cipta foto atau gambar.

Dengan demikian, pengunjung dapat mengetahui keterangan siapa fotografer dan siapa yang memiliki hak atas foto tersebut.

Sekadar diketahui, kreator adalah orang yang menjepret foto. Sementara, kreditnya bisa beberapa pihak termasuk pemegang hak cipta atau pemasok gambar.

Untuk mengakses informasi ini, pengguna hanya tinggal mengklik tiga titik yang ada di tiap gambar kemudian pilih opsi "image credits", dan sebuah pop-up box berisi informasi kredit foto akan muncul di layar.

Sekadar diketahui, dalam menghadirkan informasi ini, Google bermitra dengan dua organisasi yakni Center of the Picture Industry (CEPIC) yang mewakili 600 agen foto dan pustaka di 20 negara Eropa dan afiliasi di Amerika Utara dan Asia.

CEPIC memiliki anggota berbagai outlet berita, galeri seni, Getty Images, Reuters, dan Shutterstock.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2xYrZY2

No comments:

Post a Comment