Pages

Tuesday, September 18, 2018

Jakarta Coffee Week 2018 Manjakan Pecinta dan Pebisnis Kopi, Ada Apa Saja?

Kompetisi kedua adalah ABCD Fire & Gas Roasting Competition 2018. Dengan melebarnya sayap kedai-kedai kopi independen ke bisnis coffee roasting, rumah sangrai kopi (roastery) skala mikro menjadi tren baru.

"Karena itu, tidak ada waktu yang lebih tepat lagi bagi ABCD School of Coffee untuk pertama kalinya menyelenggarakan ABCD Fire & Gas Roasting Competition 2018, alias #ABCDFG2018," ujarnya.

Kompetisi coffee roasting pertama di Indonesia ini mengacu sepenuhnya pada peraturan World Coffee Roasting Championship 2018. Sebanyak 29 coffee roasters akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Mereka akan dinilai oleh 15 dewan juri tersertifikasi sebagai Q-Grader. Hadiah utama yang akan diperebutkan adalah mesin sangrai kopi Nordic 1-Kg dari VNT Indonesia (PT Sudi Jaya Globalindo) seharga hampir Rp 100 juta. SeIuruh transaksi dalam #Jacoweek2018, termasuk pembelian tiket masuk seharga Rp 25.000, akan dilangsungkan secara non-tunai menggunakan produk-produk dari Bank Mandiri, yaitu kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri, aplikasi e-Cash, dan kartu e-Money.

#Jacoweek2018 juga menggelar Pasar Kopi di bawah naungan SCOPI (Sustainable Coffee Platform Indonesia) yang menghadirkan petani- petani kopi dari 15 provinsi di Indonesia.

Pasar Kopi adalah ajang di mana petani bisa langsung berkomunikasi dan berinteraksi dengan konsumen akhir produk mereka, sehingga direct trade bisa semakin diwujudkan.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2xvO8wv

No comments:

Post a Comment