Pages

Sunday, September 30, 2018

Main Ponsel Saat Nyetir, Sopir Truk Tewaskan Seorang Nenek

Liputan6.com, Jakarta - Larangan penggunaan ponsel saat mengemudi telah banyak digalakkan.

Sayangnya, tidak sedikit yang masih melanggarnya, sehingga kerap membahayakan dirinya dan juga orang lain. 

Salah satunya terjadi di Skotlandia baru-baru ini. Dikutip dari Daily Mail, Senin (1/10/2018), seorang sopir truk menabrak seorang nenek hingga tewas saat sedang mengemudi sambil menggunakan ponsel.

Kasus ini sendiri sebenarnya terjadi pada Februari 2017. Namun, dalam persidangan terkini terungkap penyebab sopir bernama David Shields menabrak mobil korban karena dia sempat memainkan ponselnya.

Video yang diambil dari rekaman kamera mobil itu memperlihatkan, Shields sempat menggunakan ponsel sebelum menabrak mobil korban. Jadi, saat itu dia tidak memperhatikan bahwa ada kemacetan di depannya.

Tak sempat mengerem, truk yang dikemudikan Shields lantas menabrak mobil Toyota Yaris dari si nenek bernama Yvonne Blackman tersebut.

Wanita berumur 66 tahun itu meninggal di rumah sakit setelah menderita cedera serius.

Akibat tindakannya, Shield pun dilarang untuk mengemudi selama 7,5 tahun. Tidak hanya itu, dia harus mendekam di penjara selama lima tahun untuk menebus kesalahannya.

Pengadilan setempat sepakat aksi Shield yang memakai ponsel saat mengemudi merupakan hal berbahaya dan ilegal.

Selain itu, aksi semacam ini memiliki konsukuensi yang serius dan dapat mengancam kehidupan orang lain.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2y2LjmT

No comments:

Post a Comment