Pages

Monday, October 1, 2018

49 Persen Jaringan Operator di Sulawesi Tengah Sudah Berfungsi

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler yang beroperasi di Sulawei Tengah, yakni Telkomsel, Indosat dan XL, terus melalukan recovery terhadap BTS yang masih down atau terganggung. Per hari ini, 49 persen dari total jaringan ketiga operator seluler itu di Sulawesi Tengah dapat berfungsi.

“Jumlah keseluruhan BTS yang sudah berfungsi pasca bencana mencapai 1.728 di seluruh wilayah Sulawesi Tengah. Ini mencakup 2G, 3G dan 4G,” ungkp Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, dalam keterangan resminya, Senin (1/10/2018).

Pria yang akrab disapa Nando itu juga mengatakan bahwa saat ini, ketiga operator seluler tersebut sedang melakukan recovery BTS, antara lain dengan menyediakan mobile back power sambil menunggu pasokan listrik dari PLN.

Tidak berfungsinya ribuan BTS pasca gempa di Palu dan Donggala, beberapa hari lalu terutamanya disebabkan putusnya aliran listrik dari PLN.

Selain itu, ketiganya juga menambah personil di lapangan dengan mengirimkan tim tambahan dari daerah sekitar untuk mempercepat proses recovery BTS. Daerah-daerah itu antara lain Makassar, Palopo, dan Poso.

“Ketiga operator telekomunikasi juga memberikan sejumlah kemudahan berkomunikasi bagi warga di Palu dan Donggala yang menjadi kor.ban gempa,” tutur Nando. 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2xPbSg9

No comments:

Post a Comment