Pages

Wednesday, October 31, 2018

Cara Membuat Roti Tawar yang Empuk, Lembut dan Enak, Bikin Sendiri di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Roti adalah makanan olahan tertua di dunia. Bukti dari 30.000 tahun lalu di Eropa memperlihatkan residu tepung di permukaan bebatuan yang digunakan untuk menumbuk makanan. Cara membuat roti tawar adalah dengan menggunakan tepung gandum atau tepung terigu.

Meski sangat populer, sejarah roti tawar tidak diketahui secara pasti. Namun, banyak yang meyakini bahwa cikal bakal roti tawar adalah roti pipih yang ditemukan bangsa Mesir Kuno. Roti tawar kemudian terus mengalami perkembangan. Pada 7 Juli 1928, roti tawar mulai dijual secara umum oleh pabrik roti Chillicothe Baking Company di Missouri, Amerika Serikat. Sejak saat itu, roti tawar mulai banyak digemari dan mendunia. Termasuk di Indonesia.

Roti tawar merupakan makanan favorit untuk disantap sebagai menu sarapan. Teksturnya yang empuk dan lembut membuat banyak orang menggemari roti tawar. Apalagi saat dipadukan dengan selai. Roti tawar memiliki kandungan serat, karbohidrat, dan protein yang tinggi. Roti tawar saat ini memang mudah didapatkan. Di setiap toko bahan makanan pasti menjual roti tawar. Namun sesekali tidak ada salahnya lho membuat roti tawar sendiri di rumah. Dengan cara membuat roti tawar yang benar dijamin deh hasilnya pasti lembut dan enak, nggak kalah dari produksi pabrikan. Nah, berikut ini Liputan6.com, Kamis (01/11/2018) ulas cara membuat roti tawar yang dirangkum dari berbagai sumber.

Membuat roti tawar sebenarnya susah-susah gampang. Namun, tak jarang terjadi kegagalan dalam membuat roti. Kegagalan tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Q8WFgT

No comments:

Post a Comment