Pages

Tuesday, October 23, 2018

Cara Mengecek Riwayat Notifikasi di Smartphone Android

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu merasa bingung setiap kali tak sengaja menghapus notifikasi di smartphone, tetapi malah kelewat satu atau beberapa, dan tidak tahu letak riwayat notifikasinya dimana?

Nah, sekarang kamu bisa kembali melihat ulang notifikasi mulai dari panggilan, email, pembaruan aplikasi, hingga pemberitahuan lainnya. 

Namun, perlu dicatat kalau cara ini hanya bisa dilakukan di perangkat Android Stock seperti Pixel dan Android One, mengingat perangkat ini memiliki fitur Notification Log.

Atau, bagi kamu pengguna non Pixel dan Android One, bisa memanfaatkan aplikasi bernama Unnotification.

Aplikasi ini berfungsi untuk menarik kembali notifikasi yang telah kamu swipe agar bisa muncul lagi. Kamu bisa mengunduhnya secara cuma-cuma di Google Play Store.

Nah, khusus bagi kamu pengguna Pixel dan Android One, Tekno Liputan6.com akan memberikan cara yang dapat kamu lakukan untuk melihat riwayat notifikasi di Android. Berikut caranya seperti dikutip The Verge pada Rabu (24/10/2018).

1. Cara pertama yang dapat dilakukan, kamu harus memasang widget settings di home. Akan muncul opsi Home Settings, Widget, dan Wallpaper

2. Lalu, klik widgets pada opsi tersebut

3. Kemudian, scroll ke bawah dan klik “Settings Shortcut” untuk memasang widget dengan menahan ikon tersebut di home

4. Selanjutnya, scroll  ke bawah dan klik “Notification Log”

5. Berikutnya, piluh "Notification Log" dan gabungkan widget-nya di layar home kamu

6. Terakhir, klik widget "Notification Log" dan scroll riwayat notifikasi yang kamu ingin lihat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2yXgaSs

No comments:

Post a Comment