Pages

Tuesday, October 2, 2018

Cerita tentang Gunung Soputan yang Meletus Pagi Ini

Gunung Soputan merupakan gunung berapi yang memiliki ketinggian 1.784 meter di atas permukaan laut. Gunung yang terakhir meletus pada 2016 tersebut terbentuk pada masa kuarterner di tepi selatan kaldera Tondano.

Selain itu, Gunung Soputan juga menjadi salah satu gunung api paling aktif di Indonesia. Terakhir, Gunung yang memiliki tipe gunungapi Strato ini meletus pada 4 Januari 2016 dengan muntahan debu vulkanik mencapai ketinggian 2 km.

Puncak Gunung Soputan merupakan tempat paling pas untuk menikmati pemandangan matahari terbit. Maka itu, pendakian dimulai sejak dini hari.

Akun Zwinky1 dalam Trip Advisor menulis pengalamannya saat mendaki puncak Gunung Soputan. Ia menyatakan sebagian besar jalanan masih beraspal, tetapi trek terakhir mulai berkerikil saat memasuki titik awal pendakian. 

Ia merekomendasikan untuk selalu membawa head lamp karena lokasi tersebut sangat gelap. Di sepanjang perjalanan terdapat kios penjual sehingga Anda bisa beristirahat di sela-sela perjalanan sambil menikmati pemandangan indah jelang terbitnya matahari.

Jalan naik turun bahkan memanjat tali bakal dijalani Anda menuju puncak Soputan. Selain puncak, Anda juga bisa menjelajahi Kawah Tua, Padang Pasir, Air Terjun, dan Gua Jepang di sana.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2xVrxKR

No comments:

Post a Comment