Pages

Tuesday, October 2, 2018

Kemajuan Ekonomi Digital Bisa Tekan Gini Ratio

Rudiantara penjelaskan, untuk menuju kemajuan era teknologi ekonomi digital agar dapat memperkecil gini ratio, dibutuhkkan strategi yang jitu.

Workforce digitalization, economic sharing dan financial inclusion adalah rangkaian strategi yang diterapkan Kemkominfo guna merealisasikan cita-cita pemerintah mengurangi gini ratio di masyarakat.

"Melalui workforce digitalization, kita harus berpikir bagaimana menciptakan lebih banyak lapangan kerja dengan memanfaatkan teknologi digital. Kemudian economic sharing, seperti yang telah dilakukan startup unicorn kita dan selanjutnya financial inclusion," kata Rudiantara.

Ia menuturkan, pemerintah saat ini juga membuat aturan kebijakan (affirmative policy) kepada masyarakat yang ingin berwirausaha memanfaatkan teknologi digital. Diharapkan kebijakan itu dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air.

Beberapa program yang termasuk dalam afirmative policy, antara lain internet backbone broadband Palapa Ring, kemudahan dalam regulasi dan menjadi fasilitator serta akselerator untuk startup.

Pembangunan infrastruktur telekomunikasi Palapa Ring ditargetkan nantinya mampu menjangkau 440 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Memulai perjalanan sebagai technopreneur pada 2010, pria kelahiran Jakarta ini memutuskan untuk berkecimpung di bisnis rintisan seputar masak-memasak

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2QsnTyY

No comments:

Post a Comment