Pages

Friday, October 26, 2018

Mantap Tanpa Notch, Samsung Ungkap Gaya Smartphone Bezeless Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Samsung untuk merilis smartphone bezeless yang berbeda dari tren saat ini kian mantap. Dengan kata lain, perusahaan asal Korea Selatan itu tidak akan mengusung desain dengan notch atau kamera pop up untuk membuat perangkatnya memiliki bezel layar tipis.

Hal itu pun dibuktikan saat peluncuran Galaxy A9s dan Galaxy A6s--versi Tiongkok dari Galaxy A9 dan Galaxy A6. Bersamaan dengan peluncuran dua smartphone itu, perusahaan mengungkap perangkat bernama Galaxy A8s.

Dikutip dari Digital Trends, Jumat (26/10/2018), perangkat ini menjadi smartphone pertama Samsung dengan desain yang benar-benar bezeless. Untuk tampil berbeda, Samsung hanya menyertakan lubang kecil di bagian depan smartphone yang sepenuhnya layar tersebut.

Sayangnya, belum dapat diketahui fungsi lubang kecil tersebut. Ada kemungkinan lubang itu dipakai untuk meletakkan kamera depan. Namun tak tertutup lubang itu memiliki fungsi lain, mengingat Samsung sendiri belum memberikan informasi lengkap.

Terlepas dari fungsi lubang tersebut, upaya Samsung untuk membuat smartphone bezelless dengan gaya tidak biasa patut ditunggu. Alasannya, besar kemungkinan perangkat ini akan mengusung desain yang berbeda dari model smartphone bezeless saat ini.

Sebelumnya, Samsung juga dilaporkan tengah menyiapkan kamera selfie dalam layar. Perusahaan dilaporkan sudah mencoba purwarupa untuk menerapkan rencana ini.

Teknologi ini sendiri masih dalam tahap pengembangan, sehingga masih waktu lama sebelum diimplementasikan ke produk komersil. Jika teknologi ini benar-benar digunakan, Samsung besar kemungkinan baru akan menerapkannya pada 2020.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2SkCUo3

No comments:

Post a Comment