Pages

Thursday, November 1, 2018

Cara Mudah Menambah Ruang Penyimpanan di Smartphone Android

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan smartphone Android  memiliki ruang penyimpanan yang terbatas. Karena itu, dibutuhkan ruang tambahan untuk menyimpan dokumen, aplikasi, atau gim, dalam jumlah yang besar.

Oleh karena itu, kartu memori MicroSD atau SD Card menjadi solusi untuk penyimpanan tambahan apabila smartphone kamu memiliki slotnya.

Menariknya, ternyata pengguna bisa menjadikan SD Card sebagai memori internal.

Tekno Liputan6.com akan memberikan cara yang dapat dilakukan untuk menggunakan kartu memori SD Card sebagai media penyimpanan internal tambahan untuk smartphone Android-mu, berikut caranya sebagaimana dikutip Make Use Of, Jumat (2/11/2018).

Namun perlu diingat, cara ini kami rekomendasikan khusus bagi pengguna Android 9 Pie.

1.Cara pertama yang dapat kamu lakukan, adalah dengan memasukkan memori microSD ke dalam slot di smartphone. Lalu, saat muncul notifikasi SD Card, klik “set up”.

2. Pilih penyimpanan internal versi lama. Caranya, buka Settings -> klik Storage -> Lalu tap pilihan Card atau kartu -> Klik tombol menu -> Selanjutnya, pilih pengaturan penyimpanan -> Klik format as internal.

3. Berikutnya, Klik format SD card atau erase and format. Cara ini dapat menghapus kartu kamu.

4. Apabila kamu memiliki smartphone versi Android 9 Pie, kamu dapat memindahkan aplikasi ke SD Card. Caranya, tekan move content untuk memindahkan dokumen sampai selesai.

Sekadar informasi, fitur ini kerap disebut adoptable storage di mana kartu yang tersimpan dalam smartphone akan menjadi memori internal permanen.

Jangan khawaitr, kartu memori microSD bisa dienskripsi sehingga keamanannya terjamin.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PCKpbm

No comments:

Post a Comment