Pages

Friday, November 30, 2018

Instagram Bakal Rilis Fitur Baru untuk Pengguna dengan Gangguan Penglihatan

Liputan6.com, Jakarta - Instagram merupakan sebuah layanan berbasis visual, yang mana di dalamnya terdapat gambar serta video yang diunggah dan dilihat oleh pengguna.

Namun kini, perusahaan mulai berpikir untuk mengoptimalkan layanan berbasis visual ini kepada semua pengguna, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan penglihatan atau visual impairment. Caranya dengan menghadirkan sejumlah fitur baru.

Mengutip laman Tech Crunch, Jumat (30/11/2018), pembaruan baru ini berfokus pada aksesibilitas dan menawarkan dua opsi untuk memberikan deskripsi gambar (unggahan) berupa teks kepada pengguna yang mengalami visual impairment.

Salah satu fiturnya memanfaatkan input teks pengguna. Sementara, fitur lainnya menggunakan teknologi pengenalan objek milik Facebook.

Nah, deskripsi teks akan muncul bagi pengguna yang menggunakan pembaca layar. Opsi teks alternatif akan muncul secara pop-up dalam pengaturan lanjutan saat si pengguna mengunggah foto.

Meski ada tingkat kedalaman yang hanya berasal dari deskripsi visual yang ditulis pengguna, penggunaan software pengenal objek oleh Instagram mampu memberi uraian di bagian Feed, Explore, dan Profile.

Hal ini tentu menarik. Pasalnya, Instagram selama ini hadir sebagai aplikasi visual. Namun kehadiran fitur-fitur baru ini nantinya memungkinkan bagi pengguna dengan keterbatasan penglihatan untuk menggunakan Instagram dan menikmati layanan tersebut.

Dalam unggahan blognya disebutkan, ada 285 juta orang yang memiliki visual impairment. Mereka inilah yang akan bisa merasakan fitur tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2KL7m7A

No comments:

Post a Comment