Pages

Monday, December 17, 2018

6 Rekomendasi Restoran Halal Saat Berkunjung ke Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta – Bagi para pelancong muslim, memilih makanan atau minuman di suatu negara yang mayoritas penduduknya bukan beragama Islam seperti di Korea Selatan mungkin sedikit sulit. Tak jarang, mereka sengaja membawa bekal sendiri supaya bisa dikonsumsi saat berada di tempat traveling.

Menyadari jumlah turis muslim semakin tinggi, sejumlah restoran halal pun bermunculan di Korea Selatan. Walaupun agama Islam adalah minoritas di sana, sekarang sudah ada beberapa restoran yang khusus menyediakan makanan halal, bahkan perkembangannya bisa dibilang makin pesat.

Hal itu diungkapkan oleh Korea Tourism Organization (KTO). Mereka bahkan sudah kesekian kali menggelar festival makanan halal bertajuk Halal Restaurant Week Korea, yang pada tahun ini digelar pada 16 Agustus-14 Oktober 2018.

Acara tersebut mempromosikan Rumah Makan Ramah Muslim yang bukan hanya diperuntukan bagi wisatawan muslim tapi juga untuk seluruh wisatawan asing yang berkunjung ke Korea. Dilansir dari laman visitkorea.or.id dan sejumlah sumber lainnya, berikut enam restoran halal di Korea yang bisa dikunjungi para traveler muslim.

Osegyehyang

Osegyehyang adalah restoran vegetarian yang bisa dinikmati baik non-vegetarian serta vegetarian. Tersedia berbagai enis hidangan, mulai dari hidangan khas Korea, Barat, sampai oriental. Restoran yang berada di Seoul ini sangat disukai para vegetarian dan Muslim di Korea.

Mereka menawarkan harga yang terjangkau, tidak seperti restoran vegetarian lainnya yang biasanya cukup menguras kantong. Menu andalan di resto di antaranya Konkatsu (daging sapi khas Korea) dan Bibimbap dengan saus pasta kedelai.

Bada Janchi

Restoran ini menyajikan bahan makanan lokal asli Korea dengan menu andalan berbagai jenis makanan laut. Kita bisa menikmati berbagai macam sajian ikan dan makanan laut lainnya yang dimasak secara halal. Berlokasi di Jeju, restoran ini banyak disukai wisatawan muslim dan mempunyai ruang untuk salat.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Brgh9P

No comments:

Post a Comment