Pages

Monday, December 31, 2018

Gara-Gara Cheat, 30.000 Pemain PUBG Diblokir

Liputan6.com, Jakarta - PUBG baru saja menerapkan fitur anti-cheat dan report bersamaan dengan rilis pembaruan peta baru Vikendi.

Mereka juga telah memblokir 30.000 akun termasuk 16 akun pemain pro yang terbukti menggunakan kode cheat selama permainan.

Akun pemain pro yang terkena blokir di antaranya TEXQS, Pepaya, Cageman, PlayerJones, Hoffmann88, Sezk0, Houlow, Kragen, dan banyak lagi.

Menurut laporan NDTV, Selasa (1/1/2019), PUBG juga telah menerapkan langkah-langkah mengantisipasi cheat melalui perangkat lunak Battleye.

Perangkat lunak tersebut akan mendeteksi pemain yang menggunakan segala jenis perangkat lunak lain yang bertujuan untuk cheat dan menjebol keamanan gim.

Bentuk cheat yang beredar yaitu memungkinkan pemain untuk mengetahui posisi pemain lain selama pertandingan.

Peretasan ini cukup sulit dideteksi karena memanfaatkan layanan VPN saat mengirim dan menerima data dari server.

Sekadar mengingatkan, PUBG melakukan sweeping yang sama untuk pemain yang mengugnakan cheat untuk mendapatkan keuntungan pada Juni lalu, di mana banyak pemain, termasuk pemain pro yang terciduk.

PUBG merupakan gim mobile ber-genre battle royale di mana terdapat 100 pemain yang bermain secara bersamaan.

Gim dimulai dengan melompat dari pesawat ke dalam arena bertarung, di mana pemain harus bertahan hidup, baik membunuh ataupun bersembunyi, sebagai pemain terakhir di arena. Saat ini, PUBG tersedia di platform PC, Android, iOS, Xbox One, dan PS4.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2SuGETQ

No comments:

Post a Comment