Pages

Monday, December 17, 2018

Program 20 Ribu Talenta Digital Indonesia Mulai Dilirik Swasta

Hal itu dilakukan bersama ITB dan Kemenristekdikti, serta bisa dikolaborasikan dengan Kominfo.

Bahkan, saat ini sudah bekerja sama dengan Kemenristekdikti melalui Puspitek, dengan menyediakan lahan 15 hektar untuk membangun hilirisasi, pusat riset, inovasi serta startup, yang didukung puluhan universitas.

Apalagi BSD juga sedang membangun Digital Hub, sebuah kawasan “Silicon Valley-nya Indonesia”, tempat berkumpulnya para perusahaan berbasis digital & beberapa talent pool untuk SDM di bidang digital seperti Apple Developer, Purwadhika IT School, Techpolitan, dan terakhir yang baru buka adalah Binar Academy yang kini semuanya berada di kawasan Green Office Park, BSD, Kabupaten Tangerang.

Di tempat yang sama, Irawan Harahap, selaku Digital Hub Project Leader, BSD City menerangkan, rencana perusahaan untuk menjadikan BSD City sebagai Silicon Valley di Indonesia sangat serius, dan untuk mewujudkan itu, perlu membangun sebuah ekosistem digital yang memadai, termasuk adanya talent pool.

"Oleh karena itulah, BSD bekerjasama dengan perusahaan perusahaan teknologi ternama seperti Apple dan Huawei, startup seperti Qlue dan Bilna, untuk membuka kantor di BSD City," pungkasnya.

(Pramita Tristiawati/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Dengan Galaxy Note 9, Samsung menjanjikan pengalaman penggunaan yang mulus hingga kemampuan mengunduh yang lebih cepat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BpQrTV

No comments:

Post a Comment