Pages

Sunday, December 2, 2018

Smartfren Gelar Turnamen Mobile Legends Tiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kamu tentu tahu apa itu Mobile Legends. Ya, gim bergenre multiplayer online battle arena/MOBA) ini sangat popular dan diminati sejumlah kalangan.

Bukan cuma orang dewasa, tapi juga anak-anak. Bahkan gim ini tak memandang gender, baik laki-laki maupun perempuan gemar memainkan gim besutan Moonton ini.

Di Indonesia, gim ini disebut-sebut telah diunduh oleh lebih dari 7 juta orang. Maka tak heran jika banyak turnamen profesional gim ini. Nah, kabar gembira kembali mencuat setelah baru-baru ini Philippine SEA Games Organising Committee(PhiSCOG) dan Philippine Olympic Committee(POC) mengonfirmasi bahwa Mobile Legends menjadi salah satu cabang eSport resmi yang bakal dipertandingkan di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Lantas bagaimana dengan nasib para gamers amatir? Padahal, antusiasme para pemain amatir ini enggak kalah dengan para gamers profesional.

Sebagai gambaran, berdasarkan data Newzoo 2017 Consumer Insight, di Indonesia ada 43,7 juta jiwa gamers, dan 2,7 juta jiwa penggemar eSports. Di antara jumlah tersebut, 60 persennya masih merupakan gamers amatir.

Yang mengejutkan lagi, perputaran uang di industri gim Indonesia sebesar US$ 1,2 miliar per tahun. Fenomena inilah yang membuat PT Smartfren Telecom, Tbk, sebagai perusahaan penyedia jasa layanan 4G LTE menggelar turnamen Mobile Legends harian khusus untuk para amatir. Ini pertama kalinya turnamen antar gamers amatir digelar.

Berkolaborasi dengan pengembang games Moonton dan Yamisok Tech Indonesia, turnamen bertajuk Smartfren 4G Battle 2018 Mobile Legends ini bertujuan agar gamers amatir juga bisa unjuk kebolehan dengan kemampuan yang setara. Selain itu, lewat turnamen ini para pemain nantinya dapat mengukur kemampuan mereka agar bisa lebih mengembangkan diri.

“Kami juga memiliki pandangan, bahwa yang paling dibutuhkan gamer untuk mengembangkan dirinya, selain berkompetisi dengan kemampuan seimbang, mereka perlu untuk merasakan kehandalan dan stabilnya jaringan Smartfren,” ujar Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra saat jumpa pers di Jakarta, sebagaimana dikutip dari Brilio.net.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Qbrd5J

No comments:

Post a Comment