Pages

Thursday, February 28, 2019

3 Cara Cek Nomor Axis dengan Mudah dan Cepat, Tidak Perlu Keluar Pulsa

Liputan6.com, Jakarta Bagi anak muda millennial, smartphone bukan hanya sekedar perangkat yang memudahkan hidup, tapi telah menjadi bagian dari gaya hidup. Kebutuhan mereka untuk selalu eksis membuat mereka tak bisa jauh dari smartphone dan semua aplikasinya. Namun, smartphone tidak dapat digunakan dengan tanpa ada layanan jaringan internet yang memadai.

Salah satu layanan jaringan yang cukup hits di kalangan anak muda adalah Axis. Axis merupakan sebuah provider yang menyediakan layanan internet, selain panggilan (voice), SMS, dan kebutuhan komunikasi lainnya.

Axis menghadirkan kartu perdana yang ditujukan untuk mendukung gaya hidup millennials yang selalu merasa perlu terkoneksi dengan teman dan keluarga.

Setiap kamu membeli kartu perdana dari provider Axis, kamu akan selalu mendapatkan nomor kontak pribadi yang bisa kamu gunakan. Namun, terkadang kebiasaan orang jarang hapal atau kenal dengan kontak sendiri yang terdapat dalam kartu perdana yang dimilki. Begitu juga dengan nomor kontak dari kartu perdana Axis, tak jarang orang lupa dan tidak tau cara untuk mengeceknya.

Biasanya kamu dapat melakukan pengecekan nomor Axis dengan menggunakan media SMS. Biasanya jika kamu ingin cek nomor Axis via SMS, ada beberapa tahap yang perlu dilakukan.

Jika kamu memakai kartu atau nomor Axis, tapi bingung cara melakukan pengecekannya, berikut Liputan6.com rangkum cara cek nomor axis yang simpel dan gampang, Jumat (1/3/2019).

2 dari 4 halaman

1. Cara cek nomor Axis dengan menu panggilan

Cara cek nomor Axis yang pertama adalah dengan menggunakan menu panggilan atau dial up. Kamu bisa mengecek informasi seputar nomor Axis tersebut dengan menekan sejumlah tombol di telepon selulermu.

Cara yang paling mudah simpel adalah dengan menekan tombol dan angka *2#. Setelah itu kamu lanjutkan klik OK/YES yang tertera di ponsel dan tunggulah beberapa saat. Pada tampilan layar akan menunjukkan nomor AXIS yang sedang kamu gunakan saat ini.

Cara selanjutnya adalah dengan menekan tombol dan angka *123*7#. Setelah itu kamu melanjutkan dengan menekan tanda OK/YES pada ponsel. Kemudian klik angka 5 (menu mengenai informasi nomor). Cara ini dapat juga digunakan untuk mengetahui informasi lain mengenai nomor kartu Axis yang kamu pakai sekarang.

Tidak hanya itu cara yang ketiga yaitu hampir sama dengan cara yang sebelumnya, namun hanya berbeda angka. Klik saja *123*10# dan tekan tombol OK/YES di telepon selulermu. Beberapa saat kemudian layar akan menampilkan nomor Axis yang aktif di ponsel kamu.

3 dari 4 halaman

2. Cara cek nomor Axis dengan bantuan operator

Layanan terbaik merupakan salah satu kewajiban yang harus diberikan oleh provider kepada konsumen. Oleh karena itulah setiap provider selalu memberikan layanan operator atau customer service yang disediakan bagi konsumen atau para pengguna produk mereka. Adapun cara untuk cek nomor Axis via bantuan operator sebagai berikut:

Jika kamu pengguna Axis, kamu bisa menghubungi nomor 838 untuk terhubung ke call center dari Axis. Namun kamu akan dikenakan tarif Rp800,00 per panggilan. Adapun cara lainnya untuk menghubungi bantuan operator dari nomor selain Axis bisa dapat menghubungi nomor 0838 8000 838.

Tidak hanya dengan nomor kontak, kamu juga bisa menghubungi operator atau customer service Axis melalui media sosial yaitu Twitter. Kamu cukup dengan mengirim mention atau sematkan pertanyaan kamu mengenai produk Axis ke alamat twitternya di @ask_AXIS

Namun, bagi kamu para pengguna surat elektronik atau e-mail, dapat menghubungi operator Axis melalui alamat cs@axisnet.id. Selain itu kamu juga dapat meluangkan waktu mendatangi service center Axis jika membutuhkan pelayanan aktivasi ulang kartu, penggantian kartu lama menjadi kartu chip baru, jika voucer isi ulang sobek atau rusak, dan banyak lagi. Cek alamat service center terdekat di website resmi AXIS yaitu axisnet.id.

4 dari 4 halaman

3. Cara cek nomor Axis dengan bantuan aplikasi Axis

Mungkin ini cara terkahir jika kamu merasa berat untuk melakukan dua cara cek nomor Axis terdahulu. Cara cek nomor Axis selanjutnya bisa kamu lakukan dengan memakai aplikasi Axis Net. Sebelum itu kamu harus melengkapi syarat serta cara untuk cek nomor Axis via aplikasi Axis Net. Cara pertamanya adalah dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Kamu bisa melakukan pengunduhan aplikasi melalui Play Store atau App Store. Setelah semua syarat di sudah dipenuhi, maka kamu sudah dapat melakukan pengecekan nomor Axis dengan aplikasi Axis Net.

1. Daftarkan akun pribadi di aplikasi kemudian ikuti petunjuknya dengan menuliskan informasi atau keterangan yang dibutuhkan. Proses pendaftaran ini tidak berlangsung lama. Kamu cukup menuliskan keterangan nomor Axis dan kata sandi.

2. Masukkan nomor kartu dan ketik alamat surat elektronikmu. Isi kode captcha pada kolom yang tersedia. Setelah itu registrasi nomor dengan memilih tombol SEND/KIRIM. Tunggu balasan berupa SMS dan coba masukkan kembali kata sandi yang baru diterima.

3. Setelah itu segera masuk ke menu awal. Di sana kamu akan melihat informasi seperti akun, paket layanan, notifikasi, dan promosi AXIS. Pilih sesuai keterangan yang dibutuhkan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2H76LgM

No comments:

Post a Comment