Pages

Tuesday, February 12, 2019

Top 3 Tekno: Penyebar Hoaks dan Body Shaming via WA Ditahan

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya menjadi wadah memviralkan misinformasi, WhatsApp sering dipakai untuk membuat viral ejekan bersifat fisik atau body shaming.

Hal tersebut terjadi terhadap pasangan pengantin baru, Anoop P Sebastian dan Juby Joseph di India.

Foto kedua pengantin yang tengah berpose dengan keluarga dan teman-temannya itu menjadi viral di WhatsApp, usai dipublikasikan di sebuah koran lokal.

Berbagai pesan seksis dan kabar hoaks tentang pasangan itu pun ramai di WhatsApp dan media sosial, artikel tersebut menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (12/2/2019).

Berita lain yang juga menjadi perhatian, termasuk situs Kemkominfo tak dapat diakses, dan Vivo perkenalkan sub-brand iQOO.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita tersebut berikut ini.

1. 5 Orang Ditahan Gara-Gara Sebarkan Hoaks dan Body Shaming Lewat WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

Selain menjadi tempat untuk memviralkan misinformasi, WhatsApp juga dipakai untuk membuat viral body shaming atau ejekan bersifat fisik.

Kejadian ini berlangsung di India, tepatnya di daerah Kannur. Hal ini bermula dari sebuah foto pernikahan antara Anoop P Sebastian (29 tahun) dan Juby Joseph (27 tahun).

Foto tersebut memperlihatkan kedua pengantin tengah berpose dengan keluarga dan teman-temannya.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 2 halaman

2. Tumbang, Situs Kemkominfo Tak Bisa Diakses

Situs Kemkominfo yang tidak bisa diakses. Liputan6.com/Jeko I.R.

Situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), tidak dapat diakses sejak Selasa pagi ini (12/2/2019).

Pantauan Tekno Liputan6.com, situs beralamat kominfo.go.id tersebut, mulai tumbang sejak pukul 9.00 WIB.

Saat kami mengunjungi situs tersebut, laman cuma menampilkan tulisan ''500 Internal Error' 'Maaf halaman situs yang Anda cari tidak dapat ditemukan. Silahkan periksa kembali alamat situs yang ingin Anda kunjungi'.

Selengkapnya baca di sini

3. Vivo Perkenalkan iQOO, Bakal Jadi Sub-Brand Smartphone Premium?

Model selfie menggunakan Vivo V3Max di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (26/05/2016). Liputan6.com/Herman Zakharia

Vivo mengawali 2019 dengan menghadirkan sub-brand untuk lini smartphone bernama iQOO. Teaser soal merek baru itu pun sudah dirilis.

Dilansir GSM Arena, Selasa (12/2/2019), Vivo sudah membuat situs web untuk merek baru tersebut, yakni iqoo.com. Namun di situs itu belum ada informasi tentang merek perusahaan baru.

Akun jejaring sosial Weibo milik iQOO itu pun sudah ada. "Apa kalian tahu cara mengucapkan nama kami," demikian kicauan iQOO di Weibo.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Gp0PQr

No comments:

Post a Comment