Pages

Friday, March 1, 2019

Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser dan Kelebihannya, Pertimbangan Sebelum Beli

Liputan6.com, Jakarta Asus Zenfone merupakan produk smartphone Asus yang mampu bersaing di pasaran hingga saat ini. Asus merupakan salah satu brand yang cukup terkenal di Indonesia.

Tak main-main, Asus pun selalu menghadirkan smartphone dengan kualitas canggih yang mengikuti perkembangan zaman. Contohnya di tengah tren selfie, Asus secara khusus menghadirkan ponsel dengan keunggulan untuk memanjakan konsumen dalam hal memotret.

Mengunggulkan kemampuan memotret, vendor asal Taiwan ini menghadirkan Asus Zenfone 2 Laser. Menariknya lagi, harga Asus Zenfone 2 Laser tersebut dibanderol dengan harga yang tak menguras kantong.

Biasanya seseorang akan mencari tahu kelebihan dan kekurangan sebuah produk sebelum membelinya. Tak terkecuali saat hendak membeli smartphone. Jika Anda berniat membeli, tak ada salahnya jika mengetahui kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 2 Laser.

Dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ini, Anda akan dapat mempertimbangkan apakah smartphone ini layak dibeli atau tidak. Berikut kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 2 Laser beserta spesifikasinya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2019.

2 dari 7 halaman

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser

Mendarat dengan tiga varian layar yang berbeda, Zenfone 2 Laser sudah dilengkapi dengan teknologi Laser Auto Focus sebagai salah satu fitur unggulan. Penggunaan teknologi Laser Auto Focus ini disebut dapat mempercepat fokus terhadap obyek foto. Untuk mendukung kinerja, smartphone ini diperkuat chipset dari Qualcomm yang didukung prosesor quad-core hingga octa-core (tergantung besarnya layar).

Untuk layar, Zenfone 2 Laser hadir dengan pilihan ukuran layar 5 dan 5,5 inci, dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core. Sementara untuk Zenfone 2 Laser berukuran 6 inci, diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon octa-core 64 bit.

Layar Gorilla Glass 4 pada ZenFone 2 Laser (ZE550KL) menawarkan dua kali (2X) resistensi drop-damage dari versi pendahulunya, peningkatan 2,5X pada kekuatan yang ditekankan dan memiliki 85% lebih kecil kemungkinan untuk pecah dalam penggunaan sehari-hari. Hal ini membuatnya lebih aman dan kuat dari versi Zenfone 2 sebelumnya.

3 dari 7 halaman

Kualitas kamera dahsyat

Zenfone 2 Laser juga sudah dilengkapi dengan PixelMaster Camera. Teknologi ini memungkinkan gambar dan video yang ditangkap Zenfone 2 Laser lebih terang hingga 400 persen di saat kondisi minim cahaya.

Soal spesifikasi kamera, Zenfone 2 Laser sudah dipersenjatai kamera belakang 13MP dengan lensa f / 2.0-aperture dan kamera depan 5MP.

Kamera Zenfone 2 Laser mampu menjepret foto-foto dengan resolusi tinggi yang menakjubkan dengan fitur zero shutter lag. Fitur laser-autofokus baru ini dapat mengurangi blur yang dihasilkan dan meningkatkan stabilisasi gambar.

Mode Low Light yang ada menggunakan teknologi penggabungan piksel untuk menangkap hingga 400% tangkapan yang lebih terang di malam hari atau dalam pemandangan cahaya rendah tanpa bantuan untuk flash. Mode Backlight (Super HDR) memungkinkan Anda melihat dengan jelas melalui bayangan siang hari dan mode Super Resolution yang ada juga dapat membantu Anda untuk menangkap gambar detail dengan resolusi hingga 52MP.

4 dari 7 halaman

RAM yang Disesuaikan dengan Ukuran Layar

Sama seperti chipset, RAM yang digunakan Zenfone 2 Laser juga dibedakan berdasarkan ukuran layar. Untuk Zenfone 2 Laser dengan ukuran layar 5 dan 5,5 inci, menggunakan RAM 2GB. Sementara untuk yang berukuran 6 inci, menyematkan RAM 3GB.

Ketiganya juga telah dibekali sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan dukungan jaringan 4G LTE Cat 4. Untuk ketersediaan warna, Asus menyediakan lima pilihan warna yakni Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, dan Hairline Silver.

ZenFone 2 Laser ini mampu bertahan sampai 2 hari untuk pemakaian normal berkat adanya baterai 3000mAh, dan bisa lebih cepat bila anda pengguna yang cukup aktif.

5 dari 7 halaman

Harga Asus Zenfone 2 Laser

Pada awal perilisannya, harga Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL dibanderol senilai Rp 2 jutaan dengan ukuran layar 5 inci. Dan Rp 2,6 jutaan untuk Zenfone 2 Laser dengan layar 5,5 inci serta Rp 3,4 jutaan untuk layar 6.0 inci. Namun seiring berjalannya waktu, harga Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL mengalami penurunan.

Saat ini harga Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL dengan ukuran 5 inci dibanderol sekitar Rp 1,8 jutaan. Sementara yang berukuran 5,5 inci berkisar Rp 2,2 jutaan, dan untuk ukuran 6 inci turun di harga Rp 2,5 jutaan.

6 dari 7 halaman

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser

Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kelemahan. Begitu juga dengan Asus Zenfone 2 Laser. Kelebihan dari Asus Zenfone 2 Laser terletak pada kinerjanya yang didukung oleh chipset dari Qualcomm yang didukung prosesor quad-core hingga octa-core.

Selain itu Asus Zenfone 2 Laser sudah berjalan pada OS Android Lollipop yang dapay diupgrade ke Android Marshmallow. Asus Zenfone 2 Laser juga sudah mendukung jaringan 4G LTE yang membuat aktivitas berinternet lebih cepat.

7 dari 7 halaman

Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser

Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser di antaranya adalah masih menggunakan baterai tanam atau non removable battery. Hal ini membuat baterai tidak dapat dilepas.

Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser selanjutnya adalah sistem pengisian baterai belum mendukung fast charging untuk mengisi daya sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk mengisi dayanya.

Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser lainnya adalah belum mendukung pengunci sidik jari atau fingerprint yang sudah dimiliki oleh smartphone dengan tingkatan serupa.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2EEma6m

No comments:

Post a Comment