Pages

Wednesday, April 10, 2019

Basmi Hoaks, Admin WhatsApp Bakal Bisa Blokir Pesan Berantai

WhatsApp mulai memberlakukan pembatasan terhadap pesan yang diteruskan (forwarding limit) menjadi lima kali.

Diungkapkan oleh VP Public Policy and Communication WhatsApp, Victoria Grand, WhatsApp mempekerjakan ribuan orang yang memikirkan bagaimana cara menjaga platform-nya tetap memiliki integritas.

"Kami bekerja keras untuk membuat platform WhatsApp lebih berintegritas, CEO kami juga menyebut keamanan adalah yang utama, untuk itu kami melakukan beberapa hal," kata Victoria di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Salah satunya, adalah mengurangi kesempatan pengguna untuk mem-forward pesan atau konten hoaks.

WhatsApp, kata Victoria, memang 90 persen dipakai untuk percakapan pribadi, namun masih ada 10 persen kesempatan WhatsApp digunakan untuk menyebarkan informasi yang sifatnya umum.

"WhatsApp mengurangi kesempatan pengguna mem-forward pesan itu. Misalnya awalnya di India itu dibatasi untuk forward hanya 5 kali, sementara di global 20 kali. Sekarang secara global limit-nya diturunkan menjadi lima, harapannya agar pengguna tidak menerima pesan yang misinformasi," kata Victoria.

(Tin/Jek)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2G4Xa7T

No comments:

Post a Comment