Pages

Wednesday, April 10, 2019

Gaji Bos Twitter Ternyata Cuma Rp 19.800 Pada 2018

Liputan6.com, Jakarta - Gaji CEO perusahaan teknologi biasanya selalu jadi perhatian bagi banyak orang. Pasalnya, gaji seorang bos dari perusahaan teknologi terkemuka angkanya selalu tinggi membuat iri banyak orang.

Namun, hal ini tidak dialami oleh bos Twitter Jack Dorsey. Pasalnya, gaji salah satu pendiri platform microblogging berlogo burung biru ini pada 2018 sangatlah rendah.

Menurut laman NDTV yang Tekno Liputan6.com, Kamis (11/4/2019), Twitter melaporkan ke regulator bahwa mereka hanya membayar Dorsey sebesar USD 1,40 alias sekitar Rp 19.800 sebagai gajinya.

Dari mana formulasi gaji Dorsey ini? Laman yang sama menyebutkan, angka tersebut berasal dari jumlah karakter maksimal pada Twitter yang dulu dibatasi 140 karakter.

Tentu ini adalah hal yang tak biasa. Gara-gara hal ini pula Dorsey masuk ke CEO yang gajinya hanya 1 dolaran (klub 1 dolar).

Namun demikian, bukan berarti penghasilan Dorsey sangat minim, pasalnya ia masih memegang saham di Twitter dan itu masuk sebagai salah satu bentuk kekayaannya.

Makanya, tak masalah kalau gaji Dorsey hanya USD 1.40.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2VDktMH

No comments:

Post a Comment