Pages

Tuesday, April 9, 2019

Jangan Golput, Facebook Beri Informasi tentang Caleg di Aplikasi

Pertama kamu bisa buka News Feed, pada aplikasi, opsi ini terdapat di tanda garis tiga yang ada di ujung kanan layar (di bawah Facebook Messenger).

Kamu bisa menemukan fitur 2019 Election di daftar fitur-fitur yang ada.

Begitu mengklik fitur 2019 Election, kamu bisa melihat daerah pilihan yang calonnya ingin kamu kenal lebih lanjut.

Misalnya kamu ingin mengetahui caleg di dapil Bogor, kamu bisa mengubah lokasi ke Bogor akan otomatis muncul daerah pilihan Jawa Barat V.

Selanjutnya di bawahnya, akan muncul kandidat lengkap dengan opsi profil caleg DPD, Presiden, Calon Wakil Presiden, dan caleg DPR RI.

Facebook hadirkan fitur Info Kandidat untuk membantu pengguna Indonesia mengenali caleg legislatif yang hendak dipilihnya (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Daftar nama tersebut bisa kamu klik untuk melihat profil si caleg.

Facebook menyebut, para calon akan bisa mengunggah video pendek, di mana mereka bisa menyampaikan program dengan kata-kata mereka sendiri.

Harapannya orang akan memahami misi dan visi para kandidat. Mereka bisa membuat empat video durasi 20 detik untuk perkenalkan diri dan menjawab pertanyaan seperti apa yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, rencana yang akan direalisasikan, hingga upaya untuk memberantas korupsi.

(Tin/Ysl)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IbQxo2

No comments:

Post a Comment