Pages

Tuesday, April 30, 2019

Keistimewaan Istana Kekaisaran Tokyo, Tempat Kaisar Jepang Akihito Turun Takhta

Istana Kekaisaran Tokyo ini memiliki enam gerbang, termasuk gerbang utama Kenreimon. Dilansir dari kunaichi.go.jp, Selasa (30/4/2019), Istana ini sempat mengalami beberapa kali kebakaran. Pembangunan kembali itu menggunakan gaya antik. Pembangunan kembali Istana yang terakhir selesai pada 1855.

Ada beberapa aula yang terdapat di Istana Kekaisaran Tokyo. Shishinden merupakan aula yang digunakan untuk upacara seperti upacara penobatan. Selain itu, ada pula Seiryoden, Kogosho, dan beberapa bangunan lainnya juga terletak di sini.

Di sebelah selatan Shishinden, ada Dan-tei, taman selatan bagian dalam yang ditutupi dengan kerikil putih. Taman ini dikelilingi oleh koridor berdinding putih dengan pilar-pilar berwarna ungu terang. Di sepanjang koridor, ada tiga gerbang termasuk gerbang Jomeimon yang menghadap ke Shishinden.

Dilansir dari infojepang.net, Selasa (30/4/2019),  selama ini kompleks Istana hanya dibuka untuk wisatawan dua kali dalam setahun, yakni pada 2 Januari saat perayaan Tahun Baru dan pada 23 Desember saat ulang tahun kaisar. Tanggal tersebut menjadi hari libur nasional di Jepang. Kini, Istana Kekaisaran Tokyo kembali menjadi sorotan saat Kaisar Akihoto turun takhta.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Ld81Cs

No comments:

Post a Comment