Pages

Thursday, April 18, 2019

Mengenal Naila Novaranti, Pelatih Terjun Payung Militer di 46 Negara

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut hari Kartini pada 21 April nanti, saat ini banyak perempuan yang meuyukai olahraga berat dan ekstrem serta memacu adrenalin. Beberapa di antara mereka bahkan mampu mengharumkan Tanah Air atas prestasi mereka dalam olahraga tersebut.

Salah satu nama yang muncul adalah Naila Novaranti. Ia adalah seorang pelatih terjun payung. Bukan sekadar pelatih, dia melatih terjun payung militer untuk 46 negara! 

Karena itu, namanya mulai muncul ke permukaan dan dikenal banyak negara, bukan hanya di Indonesia. Padahal, dia mengaku tak mencari ketenaran. Dia hanya fokus untuk keluarga dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

Naila sendiri sudah menaklukan enam benua di dunia dengan aksi terjun payung tahun ini ia siap menaklukan satu benua lagi yaitu benua Antartika. Benua Antartika adalah benua ketujuh yang bakal ditaklukan Naila yang rencananya akan dilakukannya pada Desember 2019 mendatang.

Bila hal tersebut berhasil dilakukan Naila, maka ia adalah penerjun payung perempuan pertama dan orang Indonesia pertama yang bisa menaklukan 7 benua di dunia.

Menurut Naila hal ini sebuah prestasi dan merupakan ambisinya untuk menaklukan tujuh benua di dunia dengan olahraga terjun payung. Dan merupakan sebuah tantangan buat perempuan berusia 38 tahun ini menaklukan benua terakhir di dunia ini.

Benua Antartika menurut Naila adalah medan yang tersulit, sejak ia berhasil menaklukan gunung Everest pada November tahun lalu. Diakui Naila karena cuaca di benua Antartika membuat keberangkatannya ke sana. Perjalanan perempuan tangguh ini sempat tertunda dikarenakan cuaca ekstrem yang tidak menentu di sana.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IFL8Vr

No comments:

Post a Comment