Pages

Tuesday, April 30, 2019

Najeela Shihab: Pendidikan Usia Dini Sangat Menentukan Kesuksesan Anak

Menurut Najeela Shihab, saat ini persoalan krusial dalam dunia pendidikan menyangkut kualitas. Masih banyak anak tak sekolah, putus sekolah, juga anak yang berada di dalam sekolah, tapi tidak belajar.

"Itu sebenarnya isu yang paling penting. Kita kadang tidur nyenyak saat anak sudah berada di sekolah, tapi yang terjadi di sekolah adalah kekerasan, nggak dapat ilmu yang relevan untuk kehidupan. Itu yang bikin saya gelisah," kata Najeela.

"Di Jaringan Semua Murid Semua Guru, kita ingin dilakukan percepatan perubahan karena kalau cuma sekadar perbaikan, tentu perlu waktu lama mungkin 50 atau 100 tahun lagi. Oleh karena itu, mari kita kerja barengan agar perubahan pendidikan bisa terjadi secara cepat," ucap Najeela.

Najeela menambahkan, kerja barengan merupakan upaya dari semua pihak untuk mengambil peran dengan membuat dan menyebarkan pesan-pesan pendidikan. Semua itu dilakukan dengan berbagai cara sesuai dengan kekhasan dan kekuatan maasing-masing serta berkolaborasi dengan organisasi dan komunitas pendidikan.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2LhDC67

No comments:

Post a Comment