Pages

Tuesday, September 18, 2018

Kemkominfo Angkat Bicara Soal RBT Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, beredar pengumuman soal Ring Back Tone (RBT) atau nada dering saat menelepon yang berkaitan dengan lagu Joko Widodo (Jokowi). 

Kabar RBT Jokowi sebelumnya sudah beredar di grup pesan instan seperti WhatsApp.

Dari gambar yang diperlihatkan, tampak foto Jokowi dilengkapi tulisan "Jokowi Saja", serta tata cara untuk mendaftarkan RBT tersebut dari masing-masing operator. Lagu itu juga diciptakan oleh pencipta lagu anak-anak, Papa T. Bob.

Menanggapi RBT bernada politis ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pun angkat bicara.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, mengungkapkan beberapa poin yang perlu diperhatikan masyarakat agar tidak salah kaprah terkait RBT seperti ini.

Pertama, kata pria yang karib disapa Nando ini, Kemkominfo telah mengatur ikhwal penyenggaraan jasa penyediaan konten pada jaringan bergerak seluler atau operator seluler melalui Peraturan Menteri Kominfo No 9 Tahun 2017, yang ditandatangani Menteri Rudiantara pada 24 Januari 2017 dan diundangkan pada 7 Februari 2017.

Kedua, dalam Permen tersebut, diatur bahwa Ring Back Tone (RBT) yang dapat diganti dengan potongan lagu, musik atau suara khas lainnya disediakan oleh operator seluler bekerja sama dengan penyedia musik baik individu maupun asosiasi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PJrB6Q

No comments:

Post a Comment