Pages

Tuesday, October 23, 2018

6 Kebiasaan yang Bikin Diet Anda Gagal

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya kelebihan berat badan terjadi ketika tubuh mengonsumsi lebih banyak kalori daripada membakarnya. Menurut KlikDokter, Selasa, 23 Oktober 2018, pada 2016 silam, 20,7 persen orang dengan usia lebih dari 18 tahun di Indonesia mengidap obesitas.

Makin banyak orang tak bisa mengendalikan bobot tubuh, maka makin penting untuk lebih mengenal dan mewaspadainya. Salah satu cara efektif yang dilakukan untuk menekan angka berat badan, yaitu dengan melakukan diet. 

Banyak orang berpikir, kegemukan hanya disebabkan makan makanan berlebihan. Namun, kurangnya kemauan dan kontrol diri secara baik juga bisa jadi faktor lain Anda masih belum mendapatkan berat badan ideal.

Sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi diet Anda belum juga berhasil? Anda berpikir pasti ada yang salah dalam penerapannya. Eits, belum tentu. Coba perhatikan deretan kebiasaan yang ternyata sanggup menggagalkan diet.

Melewatkan sarapan

Sarapan adalah makanan paling penting sepanjang hari. Melewatkan sarapan cenderung membuat makan lebih banyak saat siang dan malam hari. Rasa lapar ini bahkan membuat Anda ingin makan camilan. Jadi, lebih baik jangan lewatkan sarapan penuh gizi setiap harinya kalau ingin diet Anda berhasil.

Makan sambil melakukan aktivitas lain

Misalnya, makan sambil nonton televisi atau main gawai. Hal itu membuat Anda kurang fokus pada makanan dan menjadi lalai menentukan seberapa banyak makanan yang telah dimakan. Lebih baik, sisihkan waktu 20-30 menit untuk makan dan menikmati santapan agar diet Anda berhasil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada balita akibat kekurangan gizi kronis. Stunting menghambat perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PQCvs5

No comments:

Post a Comment