Pages

Friday, October 19, 2018

8 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat dan Aman

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali masalah yang bisa terjadi pada wajah, seperti jerawat, minyak berlebih, kulit wajah bersisik, bekas jerawat, wajah kusam, dan lainnya. Salah satu masalah wajah yang seringkali dialami oleh banyak orang adalah komedo. Meski kelihatan sepele, komedo bisa membuat orang menjadi kehilangan percaya diri. Jenis komedo ada banyak, ada komedo terbuka, komedo tertutup, mikrokomedo, makrokomedo, komedo raksasa, dan komedo solar.

Komedo sendiri merupakan sebuah benjolan atau papula kecil yang ada pada permukaan kulit. Perlu kamu tahu bahwa komedo juga termasuk dalam jenis jerawat namun yang ringan. Tidak hanya di wajah, komedo juga bisa terjadi di leher, dada, bahu, punggung, dan lengan. Komedo sendiri terjadi karena sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel rambut. Komedo nampak hitam karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara. Oleh karenanya perlu perawatan wajah khusus.

Bila kamu memaksa membersihkannya dengan memencet area yang berkomedo, maka akan menyebabkan luka dan iritasi pada kulit. Apalagi jika memencetnya dengan tangan kotor, luka dan iritasinya akan menjadi lebih parah bahkan menyebabkan peradangan. Bukannya membuat wajahmu tambah bersih, malah membuatnya semakin parah. Dirangkum liputan6.com dari berbagai sumber Jumat (19/10/2018), berikut tips menghilangkan komedo di hidung yang bisa kamu coba.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2AhC5p2

No comments:

Post a Comment