Pages

Saturday, October 20, 2018

Cara Membuat Cilok Kuah Super Pedas ala Rumahan, Nikmat Disantap Saat Hujan

Liputan6.com, Jakarta Cilok merupakan jajanan khas Bandung yang mendadak jadi tren tahun 2017 lalu hingga kini. Berbahan dasar tepung tapioka atau orang Sunda biasa menyebut ‘tepung aci’, cilok dibentuk bulat-bulat seperti bakso. Teksturnya kenyal dan basah membuat hidangan satu ini disukai banyak orang.

Nah baru-baru, varian cilok kuah mendadak booming di internet. Cilok yang notabenenya adalah jajanan populer di Indonesia kini mulai muncul variasi-variasi uniknya, termasuk disajikan dengan kuah. Makanan cilok kuah ini sempat hits juga lho di media sosial Instagram beberapa waktu lalu.

Makanan ini sangat digemari oleh banyak orang karena memiliki citarasa yang sangat enak dan mempunyai tekstur yang kenyal dan nikmat. Sajian cilok kuah ini disukai oleh anak kecil, remaja, hingga orang tua. Tak heran deh kalau sekarang di mana-mana muncul penjual cilok kuah, baik yang sederhana hingga yang sekelas kafe. Pengen bikin cilok kuah tapi males jajan? Kamu bisa bikin sendiri kok ala rumahan. Nggak sulit, asal kamu tahu resep cilok kuah yang mau dibuat, tinggal siapkan bahan dan mengikuti step by step hingga selesai.

Banyaknya orang Indonesia yang menyukai masakan pedas, tentu cilok kuah ini lebih nikmat jika disajikan super pedas ya. Inilah mengapa resep cilok kuah dengan varian kuah yang pedas masih menjadi favorit. Apalagi nih di kala musim hujan memang paling enak menyantap sesuatu yang hangat. Salah satunya adalah menikmati cilok kuah super pedas ini.

Resep cilok kuah pedas ini cukup mudah dipraktekkan dan rasanya enak banget. Cocok disajikan di kala cuaca dingin karena pedasnya kuah dari sajian ini bisa banget menghangatkan badan. Yuk simak resep cilok kuah pedas di bawah ini yang dirangkum liputan6.com dari berbagai sumber Sabtu (20/10/2018).

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2EAnIAn

No comments:

Post a Comment