Pages

Wednesday, October 24, 2018

Cara Merawat Rambut Kering di Rumah, Mudah dan Praktis Dipraktikkan

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut yang indah tentu saja impian semua wanita. Namun sayangnya, tak semua wanita memiliki rambut indah layaknya model iklan sampo. Ada saja permasalahan rambut yang dialami, mulai dari rambut rontok, ketombean, bercabang hingga kering kusam.

Bagi kamu si pemilik rambut kering, perawatan rambut kering merupakan salah satu solusi untuk tetap memiliki rambut indah dan sehat. Kondisi rambut sangat memengaruhi suasana hati kaum hawa. Ketika memiliki rambut sehat berkilau, para wanita akan merasa cantik dan percaya diri. Namun berbeda jika mereka memiliki rambut kering apalagi cenderung mudah patah dan sulit ditata.

Jangan biarkan rambutmu kering terus-menerus karena bisa mengganggu penampilan. Atasi segera dengan menjalani perawatan khusus untuk rambut kering. Nah, rambut kering disebabkan oleh kelembapan rambut yang berkurang. Ada dua faktor yang bisa menjadi penyebabnya. Pertama, kulit kepala tidak bisa memproduksi minyak yang cukup sehingga membuat rambut kering. Hal itu bisa terjadi karena faktor usia. Makin berumur, rambut akan memproduksi minyak lebih sedikit.

Penyebab kedua, karena kutikula (lapisan pelindung rambut) telah rusak. Kutikula rambut yang rusak disebabkan oleh terlalu sering menata rambut dengan pengering rambut atau catok, mengubah tampilan rambut seperti mengeriting, meluruskan, atau menggunakan cat rambut. Jika sudah rusak, kutikula akan mengelupas dari rambut sehingga membuat kemampuan kutikula untuk menahan kelembapan rambut terganggu.

Sebenarnya, memiliki rambut sehat nan indah bak model-model pada iklan shampo bisa saja kamu miliki. Kuncinya adalah harus telaten saat melakukan perawatan rambut kering. Berikut cara merawat rambut kering yang bisa dicoba di rumah yang liputan6.com lansir dari berbagai sumber, Kamis (25/10/2018).

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2RbkjK0

No comments:

Post a Comment