Pages

Wednesday, October 24, 2018

Geber 4G+, Smartfren Janjikan Internetan Makin Ngebut dan Stabil

Liputan6.com, Palembang - Operator telekomunikasi Smartfren meningkatkan teknologi jaringannya menjadi 4G+ sejak tahun lalu.

Setelah Jawa, anak usaha Sinar Mas Grup itu, semakin menggeber jaringan 4G+ nya untuk pelanggan di Pulau Sumatera.

Dengan meluasnya jaringan 4G+ Smartfren, pengguna bisa makin eksis internetan, main media sosial, nonton video streaming, dan lain-lain. Dalam pengujian, Smartfren mengklaim kecepatan internetnya bisa mencapai 198Mbps.

VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syanda Prabowo mengatakan, jika dibandingkan dengan internetan di jaringan 4G, di jaringan 4G+ ini lebih cepat dan stabil.

Namun pembaruan teknologi tersebut, diakui Munir, bakal lebih berdampak pada pelanggan yang menggunakan perangkat berteknologi CAT 6 dan CAT 9.

Samsung Galaxy S8, Galaxy S9, Galaxy Note 9, dan iPhone 7 ke atas adalah beberapa contoh perangkat yang dimaksud.

"Tidak dapat dimungkiri, pelanggan ada yang pakai handset mutakhir dan ada yang versi lama. Nah, keuntungan kecepatan (peningkatan kecepatan) bisa dinikmati oleh pelanggan yang pakai handset lebih mutakhir," katanya saat ditemui di Palembang, Rabu malam (24/10/2018).

Kendati demikian, Munir menyebut, pelanggan yang menggunakan perangkat lawas juga dapat merasakan jaringan internet dengan lebih stabil dan lancar.

"4G+ tidak hanya bisa dirasakan oleh pelanggan yang handset-nya premium. Memang jadi maksimal kalau perangkat premium, tetapi ini adalah teknologi yang dapat dirasakan semua konsumen," ujar Munir menambahkan.

Dia menjelaskan, pengguna yang perangkatnya masih tergolong lawas dan belum didukung teknologi CAT 6 dan CAT 9, perangkatnya belum bisa menjalankan carrier aggregation MIMO dan QAM.

Namun, mereka tetap bisa merasakan kalau internetan jadi lebih stabil dengan jaringan 4G+.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PiIqJk

No comments:

Post a Comment