Pages

Tuesday, October 2, 2018

Pasca-Operasi Plastik, Benarkah Wajah Selalu Bengkak?

Walau membuat khawatir, wajah bengkak pasca-operasi plastik dinilai sebagai respons normal. Keadaan itu biasanya hanya berlangsung beberapa lama untuk kemudian normal kembali.

"Kalau habis operasi, biasanya pasien akan bengkak, tapi belum tentu memar. Itu proses normal dalam operasi apapun. Bengkak akan mereda satu minggu kemudian," tutur dr Puri Ambar Lestari, SpBP-RE, spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik dari Bamed Plastic Surgery, dalam sebuah kesempatan.

Efek ini, tambah dr Puri, sebenarnya bakal diinformasikan sebelum memutuskan menjalani operasi plastik. Karenanya, pasien yang akan menjalani operasi plastik diimbau untuk cuti atau memiliki waktu libur beberapa hari setelah tindakan untuk proses pemulihan.

"Saat konsultasi, dokter ahli bedah plastik dan pasien akan mendiskusikan tujuan, dan harapan pasien. Kami juga akan menanyakan riwayat operasi terdahulu maupun penyakit diderita oleh pasien. Hal ini penting karena berpengaruh terhadap waktu operasi dan pemulihan," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2zMMzwp

No comments:

Post a Comment