Pages

Tuesday, October 2, 2018

Sekolah Coding Milik Pendiri Apple Dianggap Mengecewakan

Liputan6.com, Jakarta - Para siswa di sekolah coding milik salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, dianggap mengecewakan.

Hal ini berdasarkan reportase dari CBS terkait tanggapan para siswa di sekolah coding bernama 33-week Woz U.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari 9to5Mac, Rabu (3/10/2018), mantan siswa bernama Bill Duerr mengatakan, bagaimana kursus berbiaya USD 13.200 (setara Rp 198,8 juta) ini justru sangat mengecewakan.

"Duerr mengatakan, banyaknya salah ketik dalam materi kursus adalah salah satu dari sejumlah masalah lain di sana. Apa yang disebut sebagai 'kuliah langsung' adalah rekaman semata dan ketinggalan zaman, mentor mahasiswa tidak memenuhi syarat, salah satu kuliahnya bahkan tidak memiliki instruktur," demikian tertera dalam laporan CBS.

CBS pun bukan hanya bicara pada satu dua siswa melainkan cukup banyak yang merasakan masalah serupa dengan Duerr saat belajar di sekolah coding tersebut.

Alih-alih program belajar coding berkualitas, Duerr mengatakan, Woz U lebih seperti sebuah e-book yang sangat mahal harganya.

"Saya merasa ini seperti e-book seharga USD 13.000," kata Duerr.

Padahal, seharusnya buku materi ditulis oleh salah satu pemilik teknologi terbesar sepanjang masa. "Yang ada malah rusak, tak berguna, banyak sekali hanya tautan ke dokumen Microsoft dan Wikipedia," katanya.

Tidak hanya murid, salah satu mantan konselor di Woz U mengatakan, dirinya menyesal terkait bagaimana para siswa menghabiskan uang ini, seperti melempar dadu.

"Tapi di sisi lain, saya juga harus bekerja untuk keluargaku," kata mantan konselor tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2yd0R7t

No comments:

Post a Comment