Pages

Tuesday, October 2, 2018

Tips Abadikan Foto Sunset dengan Modus Pro di Galaxy Note 9

Liputan6.com, Bintan - Salah satu momen yang kerap menjadi sasaran foto saat mengunjungi sebuah tempat adalah saat matahari terbenam atau sunset.

Kondisi ini memang dianggap begitu menarik, karena kondisi langit sedang bagus dengan semburat warna jingga yang tersamar di balik awan.

Di era sekarang ini, smartphone tentu menjadi pilihan utama saat mengabadikan momen tersebut.

Meski kebanyakan orang memanfaatkan modus auto untuk menangkap momen indah itu, ternyata dengan mengoptimalkan modus pro di smartphone, hasil foto yang ditampilkan sebetulnya dapat tampil lebih menarik.

Salah satu smartphone yang dibekali dengan kemampuan profesional tersebut adalah Galaxy Note 9.

Saat Tekno Liputan6.com mengunjungi Bintan untuk menjajal Galaxy Note 9, fotografer profesional Kay Moreno berbagi tips untuk mengambil foto sunset dengan modus profesional yang ada di smartphone tersebut.

“Untuk modus Pro di Galaxy Note 9, kalau bisa atur dengan tone warnanya yang vivid (jelas/tajam). Sebisa mungkin ISO-nya saya pakai di 50. Kalau masih cukup cahaya, saya taruh (aperture) f-nya di 2.4 selama masih cukup terang,” kata Kay menjelaskan usai menjajal Galaxy Note 9 di Bintan, Senin (1/10/2018).

Dengan kondisi itu, dia menuturkan shutter speed-nya bisa diatur ke angka 350.

Adapun untuk temperatur warna dapat diubah ke manual di Kalvin. Temperatur warna ini dapat disesuaikan dengan keinginan, jika ingin lebih warm dapat disetel ke angka 8.000.

"Kalau terlalu kuning dapat diturunin sedikit, tapi kalau selama pemandangan saja tanpa ada muka orang, langit yang biru dapat dijadikan menjadi merah,” tuturnya menjelaskan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Iz7PZA

No comments:

Post a Comment