Pages

Friday, November 30, 2018

Hari AIDS Sedunia Puncaki Trending Topic Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Dunia tengah memperingati Hari AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome) Sedunia atau World AIDS Day, yang diperingati tiap tanggal 1 Desember.

Sekadar diketahui, AIDS adalah sekumpulan gejala dan infeksi atau sindrom yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV (atau yang mirip yang menyerang spesies lainnya seperti SIV, FIV, dan lain-lain).

Virusnya sendiri bernama Human Immunodeficiency Virus yang disingkat HIV, yaitu virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia. 

Cuitan tentang hari AIDS sedunia inipun menjadi trending topic di linimasa Twitter, lengkap dengan #HariAidsSedunia dan #WorldAIDSDay dengan tanda pita merah di dalamnya.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter, Sabtu (1/12/2018), cuitan mengenai kesadaran tentang penyakit HIV/AIDS inipun bertebaran di situs mikroblogging itu.

Misalnya dikicaukan oleh pengguna akun @dosengenetika. "Benci penyakitnya, bukan orangnya," cuitnya.

Demikian juga dengan pemilik akun @MeladyIntan yang menuliskan agar orang menjauhi penyakit HIV/ AIDS, dan bukan menjauhi pengidapnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2DVM8lR

No comments:

Post a Comment