Pages

Saturday, December 1, 2018

Jangan Biarkan Anak Berkutat dengan Buku Pelajaran pada Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta – Minat baca masyarakat Indonesia semakin menurun karena perkembangan teknologi. Menggunakan gawai dan menyaksikan siaran televisi lebih jadi pilihan utama.

Hal itu membuat daya imajinasi dan kreativitas seseorang semakin berkurang, terutama anak-anak. Untuk meningkatkan minat baca, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan memilihkan buku-buku yang menarik tapi tetap berbobot.

 

Saran dan pendapat itu datang dari psikolog Ratih Andjayani Ibrahim dalam acara peluncuran dan diskusi buku Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara di Balai Pertemuan Metro Jaya, Polda Metro, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Desember 2018.

Buku yang digagas Yayasan Kemala Bhayangkara (YKB) itu juga dihadiri Tri Tito Karnavian selaku penggagas buku, Coretta Putut Bayuseno (Pengurus Pusat YKB), serta Didiet Maulana (Perancang Busana sekaligus Founder of Ikat Indonesia).

Buku ini memaparkan tentang busana dari 34 provinsi di Indonesia. Selain membahas tentang busana secara tertulis, buku setebal 278 halaman ini juga memuat gambaran visual dalam bentuk foto.

Lewat buku ini, diharapkan para generasi muda dapat mengenal dan memahami kekayaan dan kearifan lokal serta pesona ragam budaya Indonesia. Yang unik anak-anak dilibatkan untuk menjadi model dalam membawakan busana daerah tersebut.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2DWm1v5

No comments:

Post a Comment