Pages

Monday, December 17, 2018

Telkomsel Siapkan Bandwith hingga 4,2Tbps saat Natal dan Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun selalu menjadi waktu di mana trafik internet mengalami lonjakan ketimbang hari-hari biasanya. Untuk itu, pada periode Natal dan Tahun Baru 2019, Telkomsel menyiapkan jaringan menghadapi momen tersebut.

Dalam keterangan tertulis Telkomsel yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (18/12/2018), Telkomsel menyiapkan 88 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS.

Combat nantinya dipasang di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Telkomsel juga membangun 776 BTS multi-band LTE baru dengan kapasitas bandwidth hingga 4,2 Tbps (terabit per second) di seluruh Indonesia. Dengan demikian, layanan data Telkomsel bisa tetap terjaga.

Operator yang identik dengan warna merah ini melakukan optimalisasi jaringan di 628 titik keramaian publik saat periode Natal dan Tahun Baru.

Titik-titik keramaian itu antara lain adalah alun-alun, obyek wisata, stasiun, terminal, ruas jalan tol, hingga pusat perbelanjaan.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga mengantisipasi kenaikan trafik data dan pengamanan jaringan di lokasi infrastruktur baru seperti jalur tol dan bandara yang sudah beroperasi.

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan menyebut, Telkomsel telah meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima, bahkan saat kondisi trafik padat.

"Kami secara rutin terjadwal melakukan uji jaringan, khusus untuk wilayah yang diprediksi menjadi pusat keramaian kami juga telah melakukan optimalisasi jaringan," kata Bob.

Telkomsel juga menjamin, penggunaan layanan data untuk mengunggah video pun tetap lancar seperti biasanya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2LroFuU

No comments:

Post a Comment