Liputan6.com, Jakarta - Smartphone memang memudahkan penggunanya untuk menyelesaikan banyak hal.
Mulai dari urusan keluarga, hubungan percintaan, sampai masalah bisnis bisa diselesaikan dengan satu sentuhan d layar.
Pemilik smartphone bisa berkomunikasi melalui hubungan telepon atau aplikasi perpesanan. Tapi hendaknya, hati-hati jika kamu sering menggunakan smartphone di kantor.
Pasalnya, ada beberapa hal yang cukup mengganggu saat menggunakan smartphone di kantor, salah satunya adalah suara notifikasi.
Ada kalanya kita lupa mematikan notifikasi atau membuat smartphone dalam posisi getar. Alhasil, suara yang keluar membuat seisi kantor terganggu.
Kamu juga akan bernasib sial jika suara smartphone menyala saat rapat penting dengan atasan. Bisa-bisa, surat peringatan dapat melayang.
Mengutip laman Success, sebuah studi di University of Texas, Austin, Texas, Amerika Serikat, menunjukkan kehadiran smartphone bisa mengurangi kapasitas kognitif seorang pegawai, malah bisa merusaknya.
Kondisi ini bisa terjadi meskipun pengguna merasa telah memperhatikan dan fokus kepada pekerjaannya.
Sangat penting untuk menetapkan batasan yang jelas tentang penggunaan smartphone di kantor. Karenanya, ada tiga etika yang bisa diterapkan di kantor tentang penggunaan smartphone di area kerja. Berikut daftarnya.
from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2TDbJsl
No comments:
Post a Comment