Pages

Sunday, March 31, 2019

Sony Bakal Pangkas 50 Persen Karyawan Divisi Mobile Tahun Depan?

Sony saat ini tengah menghadapi persaingan sengit dari para kompetitornya. Pasar smartphone dikuasai oleh vendor dari Tiongkok, beserta Samsung dan Apple.

Sejumlah vendor smartphone pun tengah menyiapkan kategori produk baru, perangkat dengan layar yang bisa dilipat. Saat ini yang sudah mengumumkan smartphone lipat adalah Samsung dan Huawei.

CEO Huawei, Richard Yu, dalam sebuah wawancara dengan media Jerman De Welt, membicarakan tentang masa depan bisnis smartphone, termasuk perangkat lipat. Mengenai perangkat lipat, ia meyakini produk tersebut akan memiliki peran penting di pasar smartphone.

Mate X merupakan smartphone lipat pertama dari Huawei. Yu pun optimistis perangkat tersebut akan memberikan dampak signifikan di pasar smartphone dalam beberapa tahun ke depan. Khususnya, karena banyak perusahaan lain akan meniru desainnya.

Selain itu, Yu juga mengatakan, harga jual smartphone lipat seiring dengan peningkatan popularitasnya, akan semakin murah. Mate X sendiri dibanderol sekira USD 2.585 di Eropa. Ia pun berharap Huawei suatu saat nanti bisa menjual smartphone lipat kurang dari US$ 1.125, bahkan di bawah USD 562.

Lebih lanjut, pimpinan Huawei itu juga turut menyinggung iPhone lipat. Menurut Yu, iPhone lipat kemungkinan tidak akan dirilis pada tahun ini. Bahkan secara pribadi, ia merasa sampai tahun depan belum ada smartphone lipat dari Apple.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Putri bos Huawei ditangkap saat sedang transit di Kanada. Hingga kini belum jelas apa alasan penangkapannya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ODAGyP

No comments:

Post a Comment