Pages

Wednesday, April 10, 2019

Apakah Makan Ikan Setiap Hari Dapat Membuat Keracunan?

Secara umum, ikan yang lebih besar dan predator memiliki kadar merkuri yang lebih tinggi karena mereka makan banyak ikan yang lebih kecil yang masing-masing memiliki tingkat yang lebih rendah. Mereka juga hidup lebih lama, sehingga selama waktu itu merkuri terus menumpuk.

Itu adalah cara yang sama sehingga manusia bisa mendapatkan terlalu banyak merkuri jika mereka makan banyak ikan tersebut. Namun, Eric Eric, profesor epidemiologi dan nutrisi di Harvard School of Public Health menekankan, bagi kebanyakan orang, makan ikan setiap hari boleh saja.

"Dengan pengecualian wanita hamil dan anak-anak, Anda dapat makan ikan dengan aman setiap hari tanpa khawatir. Keracunan merkuri selama Anda membatasi jumlah ikan merkuri tinggi hingga dua porsi per minggu," ujarnya.

Berikut daftar ikan dengan merkuri rendah seperti salmon, udang, lele, nila, kerang, tiram, herring, sarden, dan trout. Sedangkan, ikan yang mengandung merkuri tinggi beberapa di antaranya yaitu ikan todak, king mackerel, hiu, tilefish, orange roughy, marlin, ahi, dan tuna mata besar.

Anda harus cerdas dalam memilih makanan yang berbahan ikan terutama untuk anak-anak. Pilihlah ikan yang memiliki gizi yang baik dan memperhatikan kandungan merkuri yang ada dalam ikan tersebut. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah:

Deretan foto ikan pari mati viral di media sosial. Di dalam perut ikan pari ditemukan bungkus rokok, buku, hingga kamera.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2UOqZTC

No comments:

Post a Comment