Pages

Thursday, April 25, 2019

Banyak Warga Desa yang Belum Bisa Akses Internet

Liputan6.com, Jakarta - Meski jalan provinsi beraspal mulus melintasi Desa Telogoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, namun akses informasi di desa terpencil itu masih sangat terbatas.

Sinyal selular pun tidak menjangkau desa tersebut. Maka dri itu, mulai pertengahan 2018, Net1 Indonesia, membuka pelayanan ke Telogoharjo. Kini desa yang berdekatan dengan perbatasan Pacitan itu pun telah mendapat akses internet 4G.

CEO Net1 Larry Ridwan mengatakan walaupun Pulau Jawa identik dengan infrastruktur telekomunikasi 4G, tetapi masih banyak desa yang tidak mendapatkan akses internet dengan baik.

Ia mengungkap, dari 78.000 desa di Indonesia, ada 15.000 desa yang belum mendapatkan akses internet atau sinyalnya masih kurang bagus.

"Karena itu, tak heran banyak pemerintah daerah yang datang ke kami untuk minta dibangunkan infrastruktur 4G," ujar Larry dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip dari Merdeka.com, Kamis (25/4/2019).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IWYUDh

No comments:

Post a Comment