Pages

Tuesday, April 30, 2019

Foto Jadul Lelaki Tionghoa Ini Ramai Dibicarakan, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Satu hal yang mungkin menghampiri pikiran Anda jika berbicara tentang sederet foto jadul adalah orang dengan minim atau malah tidak senyum sama sekali. Pasalnya, potret dengan pose tersenyum lebar sangat jarang ditemukan pada 1800-1920-an.

Maka itu, saat ada foto jadul memperlihatkan objeknya tersenyum lebar, tak butuh waktu lama bagi potret ini untuk menarik perhatian warga dunia maya. Dalam gambar kontroversi tersebut, terlihat seorang lelaki Tionghoa terseyum lebar sampai memperlihatkan gigi sambil memegang semangkuk nasi.

Dilansir dari Bored Panda, Selasa (30/4/2019), American Museum of Natural History telah mengonfirmasi bahwa foto dengan judul "Memakan nasi, Cina" ini diambil antara 1901-1904.

Foto itu diambil saat seorang warga Jerman, Berthold Laufer, dikirim ke Cina guna menginvestigasi budaya asing. Selama tiga tahun berada di Tiongkok, Berthold mengumpulkan 143 potret.

Tapi, tak ada bukti nyata bahwa foto-foto tersebut diambil langsung oleh Berthold. Juga, tidak ada penjelasan siapa lelaki Tionghoa di foto yang tengah jadi perbincangan. Lantas, apa yang membuat publik ramai membicarakan foto jadul tersebut?

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2XX82Mi

No comments:

Post a Comment