Pages

Wednesday, April 10, 2019

Paques Gelar Ajang Tahunan Bertema Data Lake, Apa Itu?

Dalam kesempatan yang sama, Advisor Divisi Inkubasi Bisnis Bursa Efek Indonesia (BEI) Radityo Anindita berbagi pengalamannya dalam menggunakan produk Paques, untuk mendukung program kerja di organisasinya.

“Paques mampu mengolah data transaksi pasar saham secara real-time sehingga BEI dapat mengenali pola transaksi yang janggal. Juga membantu BEI dalam membuka potensi di daerah sehingga kami bisa meningkatkan literasi keuangan masyarakat dengan tepat sasaran," tuturnya.

Lalu, apa itu data lake? Menurut artikel yang dimuat di laman Amazon Web Services, data lake sendiri adalah repositori terpusat yang memungkinkan kamu untuk menyimpan semua data terstruktur dan tidak terstruktur pada skala apa pun.

Kamu dapat menyimpan data apa adanya, tanpa harus terlebih dahulu menyusun data, dan menjalankan berbagai jenis analitik--dari dasbor dan visualisasi hingga pemrosesan data besar, analitik real-time, dan machine learning untuk memandu keputusan yang lebih baik.

(Isk/Ysl)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2uYVmII

No comments:

Post a Comment