Pages

Thursday, April 18, 2019

Sejarah Bunga Tulip yang Ingin Dimiliki Ayu Ting Ting di Halaman Rumahnya

Bunga tulis selalu menarik perhatian dan sedap dipandang mata karena keindahan warna-warnanya. Dilansir dari holland.com, Kamis, 18 April 2019, awalnya bunga tulip dibudidayakan pada masa kekaisaran Ottoman di Turki.

Bunga itu kemudian masuk ke Belanda pada abad ke-16. Setelah Carolus Clusius menulis buku besar bertemakan bunga tulip pada 1592, bunga tulip menjadi sangat populer, sehingga menyebabkan kebun bunganya diserang dan bibit-bibit bunga tulip miliknya dicuri secara teratur.

Seiring dengan berkembangnya Zaman Keemasan Belanda, begitu pula bunga yang bulat dan berwarna warni ini. Bunga tulip menjadi obyek lukisan dan festival yang digemari.

Bunga tulip menjadi sangat populer hingga menyebabkan kegoncangan ekonomi untuk pertama kalinya, yang dikenal sebagai "demam tulip"  atau "tulipomania". Hal itu terjadi pada pertengahan abad ke-17.

Banyaknya masyarakat yang memborong tulip telah menyebabkan harga tulip menjadi sangat mahal, sampai-sampai tulip berfungsi sebagai uang, sampai pada akhirnya pasar bunga tulip mengalami kejatuhan.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2KRPWKa

No comments:

Post a Comment