Pages

Wednesday, April 10, 2019

Tingkat Depresi dan Kesehatan Mental Bisa Dilihat dari Posting Instagram?

Penelitian ini juga menemukan bahwa mereka yang menderita depresi lebih cenderung menggunakan filter inkwell (hitam dan putih) di Instagram.

Sementara itu, pengguna yang tidak menunjukkan tanda-tanda depresi lebih suka menggunakan filter Valencia agar foto-foto mereka tampak lebih hangat dan lebih terang.

Menurut penelitian, algoritma kecerdasan buatan ini dapat mengidentifikasi depresi sebesar 70 persen dengan benar. Akurasinya jauh lebih baik 40 persen dari para dokter.

Yang menarik tentang penelitian ini adalah bahwa suatu algoritma (model komputer) mampu menemukan gejala depresi sebelum diagnosis klinis.

Ini berarti bahwa di masa depan, teknologi ini dapat digunakan untuk menjangkau orang yang menderita gangguan kesehatan mental.

Dengan algoritma ini, dokter bisa memberikan bantuan lebih cepat sehingga bisa menghindari diagnosis yang salah tentang penyakit depresi.

Reporter: Dream

Sumber: Dream.co.id

(Jek)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IvxJPA

No comments:

Post a Comment