Pages

Tuesday, April 30, 2019

Wacana Ibu Kota Pindah, Bos Telkomsel: Kami Siap

Liputan6.com, Jakarta - Wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memindahkan ibu kota menyedot perhatian masyarakat dan menuai tanggapan dari sejumlah kalangan.

Di sisi lain, keputusan ini pun juga membuat sejumlah industri, termasuk perusahaan telekomunikasi untuk membentuk strategi baru jika hal itu terwujud.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, perusahaan siap jika pemerintah memindahkan ibu kota negara.

"Wacana ini kan masih lama. Pun demikian, kami siap apabila pemerintah memindahkan ibu kota," ucap Ririek menegaskan di Denpasar, Bali, Selasa (30/4/2019) malam.

Namun sayang, Ririek tidak menjelaskan secara detail mengenai strategi perusahaan guna mengantisipasi hal tersebut.

Sebelumnya, Jokowi menyebut ada tiga kandidat calon ibu kota yang baru. Tiga di antaranya adalah Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

"Bisa di Sumatera tapi kok nanti yang timur jauh. Di Sulawesi agak tengah tapi di barat juga kurang. Di Kalimantan kok di tengah-tengah. Kira-kira itu lah," ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengakui pemerintah belum memutuskan satu dari tiga kandidat ibu kota tersebut. Jokowi mengatakan, perlu kajian mendalam baik dari sisi lingkungan maupun ketersediaan air sebelum mengambil keputusan.

"Kita harus cek dong secara detail. Meskipun tiga tahun ini kita bekerja ke sana bagaimana mengenai lingkungan, daya dukung lingkungan, air seperti apa, mengenai kebencanaan banjir, gempa bumi seperti apa," ujar Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2GLyhP8

No comments:

Post a Comment