Pages

Friday, May 31, 2019

Ani Yudhoyono dan Kisah Batik yang Tak Bisa Dipakai untuk Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Mantan ibu negara, Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhir di Singapura pada pukul 11.50 waktu Singapura setelah berjuang melawan kanker darah yang diidapnya. Ia meninggal dikelilingi suami, Susilo Bambang Yudhoyono, anak, mantu, cucu dan sejumlah kerabat.

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 6 Juli 1952 itu dikenal mencintai batik. Ia bahkan sempat meluncurkan buku berjudul Batikku: Pengabdian Cinta Tak Berkata pada September 2010.

Kecintaan perempuan bernama lengkap Kristiani Herawati itu pada batik juga terlihat lewat sejumlah foto. Salah satunya dibagikan sang menantu, Annisa Pohan, dalam akun Instagramnya, sekitar empat minggu lalu.

Dalam potret tersebut, Ani Yudhoyono dan Annisa kompak berkebaya putih dipadukan dengan bawahan kain batik berwarna merah. Foto tersebut diambil saat memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Annisa mengaku saat foto itu diambil, ia belum mengandung Almira. Sementara, Ani masih menjadi ibu negara mendampingi SBY bertugas.

"Saya dan Memo memakai kain batik senada warna Merah, warna yang menjadi kebiasaan kami utk upacara kenaikan bendera hari kemerdekaan RI. Ada yang bisa tebak ini di tahun berapa? (Saya sendiri lupa hehe...jawabannya Memo yang tau)," tulis Annisa dalam keterangan foto yang diunggah 28 April 2019.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2HPS1CV

No comments:

Post a Comment