Pages

Friday, May 31, 2019

Perjalanan Cinta 43 Tahun Ani Yudhoyono dan SBY

Liputan6.com, Jakarta - Ani Yudhoyono tutup usia, Sabtu (1/6/2019). Hingga akhir hayatnya, sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono setia mendampingi. Ketua Partai Demokrat itu bahkan melepas segala urusan politiknya demi merawat sang istri di National University Hospital.

Ani mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama pada SBY saat masih menjadi taruna. Mereka bertemu di Magelang, tempat dinas Sarwo Edhie Wibowo saat menjabat sebagai Gubernur Akabri. Hubungan mereka terpisah jarak karena Ani kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia.

Setelah melalui hubungan saling berbalas surat, SBY berani melamar Ani yang diketahui sebagai anak jenderal terpandang saat itu. Mereka pun menikah, Ani baru berusia 24 tahun, sementara SBY baru dilantik menjadi perwira TNI dan lulusan terbaik.

Pernikahan mereka saat itu juga unik karena digelar bersamaan dengan pernikahan dua saudara perempuan Ani lainnya, yakni Wrahasti Cendrawasih (Titiek) dan Mastuti Rahayu (Tuti). Karena tak biasa, keluarga bahkan membuatkan tumpeng penolak bala untuk acara yang digelar pada 29 sampai 31 Juli 1976 itu.

Selama menjalani biduk rumah tangga hampir 43 tahun, pasangan SBY dan Ani tak selalu berdekatan. Risiko prajurit, SBY dan Ani juga pernah mengalami kisah cinta jarak jauh.

Lewat unggahan di Instagramnya, perempuan bernama lengkap Kristiani Herawati itu mengungkapkan baru sepuluh hari menikah, ia ditinggal SBY bertugas ke Timur Tengah selama 13 bulan.

"Foto lama untuk Kartu Penunjuk Isteri (Prajurit), tahun 1978. Karena 10 hari menikah terus ditinggal tugas operasi selama 13 bulan, maka terlambat mengajukan KPI ke Dinas. Masih imut banget," tulis Ani Yudhoyono, 18 November 2018.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2MnPd49

No comments:

Post a Comment