Pages

Friday, May 31, 2019

Review Galaxy A70: Layar Besar, Performa Mirip Flagship

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Samsung merilis smartphone kelas menengah Galaxy A70 ke pasar Indonesia. Perangkat dengan layar besar yang punya desain mirip dengan Galaxy A50 ini dibanderol Rp 5,799 jutaan.

Hadir dengan harga di kelas menengah, Samsung menawarkan segudang fitur dan spesifikasi andalan pada smartphone ini.

Galaxy A70 ditujukan untuk menyasar generasi muda yang suka pamer berbagai hal di media sosial, namun dengan smartphone yang tak sekadar andalkan selfie.

Lantas, seperti apakah pengalaman kami menggunakan Galaxy A70, berikut adalah hasil ulasan singkatnya.

1. Desain

Galaxy A70 punya desain yang sama dengan Galaxy A50, yakni Infinity U. Dengan desain ini, Samsung menempatkan kamera selfie di atas layar, tepatnya pada sebuah notch yang bentuknya setengah lingkaran dengan earpiece di atasnya. Ditempatkannya kamera selfie di bagian atas membuat layar Galaxy A70 minim bezel.

Perbedaan utama desain Galaxy A50 dengan Galaxy A70 hanya pada luasan layar, di mana Galaxy A70 tampil lebih luas, yakni 6,7 inci. Layar seluas ini tentu memudahkan pengguna yang senang bermain gim, membuat konten, atau pun menonton film.

Galaxy A70 tak memiliki tombol fisik di layarnya. Semua tombol diletakkan pada sisi kanan smartphone, yang terdiri dari tombol volume dan sebuah tombol Power.

Tampak sisi kanan Galaxy A70. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

Sementara di sisi kirinya terdapat sebuah slot penyimpanan SIM card ganda dan micro SD. Sisi atas smartphone bebas dari berbagai tombol maupun port.

Kemudian, sisi bawahnya terdapat port USB tipe C untuk isi daya dan transfer file, ada sebuah jack audio 3,5mm, serta sebuah speaker di bagian kanannya.

Tampak sisi bawah Galaxy A70. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

Pada bodi belakangnya terdapat tiga kamera yang diletakkan secara vertikal di sisi kiri smartphone lengkap dengan LED flash di bagian bawahnya. Bodi Galaxy A70 cukup tipis, sayangnya layar yang terlampau luas membuat smartphone ini tak begitu nyaman saat digenggam dan diperasikan dengan satu tangan.

Terlebih, bodi belakang smartphone yang terbuat dari perpaduan material polycarbonate dan glass membuat permukaannya begitu halus dan licin. Bila tak hati-hati, smartphone bisa terlepas dari genggaman.

Tampak belakang Galaxy A70. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2WhBm3M

No comments:

Post a Comment